Pink, Warna sejuta Wanita


        Setiap orang mempunyai salah satu jenis warna yang sangat disukai dari sekian banyak warna yang ada atau yang biasa disebut dengan warna favorit. Sahabat, Apa jadinya jika dunia hadir tanpa warna? Semua akan terlihat monoton dan tak ceria bukan? Tidak hanya hitam dan putih, ratusan bahkan lebih warna hadir untuk melengkapi hidup kita.Warna merupakan suatu keindahan. Setiap orang punya tipe warna, dan sering kali warna itu tergantung pada suasana hati setiap orang. Dan sering kali pula, suasana hati seseorang dapat menghancurkan warna-warna itu.
        Menurut Albert H. Munsell, warna merupakan elemen penting dalam semua lingkup disiplin seni rupa, bahkan secara umum warna merupakan bagian penting dari segala aspek kehiduan manusia. Tanpa warna, kita tidak dapat menggambarkan sesuatu secara signifikan. Coba bayangkan, jika seorang seniman melukis hanya mengunakan warna hitam atau putih saja, mungkin lukisannya akan terlihat kurang menarik dan bahkan kurang sempurna. Tetapi, kalau lukisan tersebut dipadukan dengan berbagai macam warna maka keindahan pun akan terpancar pada lukisan tersebut. Warnalah yang membuat lukisan itu menjadi lebih hidup, dan warnalah yang membuat orang jatuh hati ketika memandangnya.
       Masing-masing warna punya arti dan karakternya sendiri-sendiri, tak heran jika warna dapat mewakili identitas si penyuka. Begitu pun saya yang sangat menyukai warna pink dan biru. Mengapa demikian? Pink merupakan warna favorit saya sejak kecil.  Warna pink atau merah muda itu identik sama perempuan, warna pink juga menandakan kefeminiman seorang perempuan, atau keanggunan seorang muslimah. sudah fitrah seorang perempuan menyukai warna-warna yang cerah. Mungkin itu sebagian alasan saya menyukai warna pink. Setiap membeli sesuatu pasti yang pertama saya cari adalah warna pink. Mulai dari pakaian hingga barang-barang kecil. Semua barang yang saya miliki didominasi oleh warna pink. Hingga warna kamar selalu memilih warna pink. Tapi bukan berarti saya tidak mempunyai warna lain.
        Menurut DORAR INFO, Warna pink dikenal sebagai warna feminim. Namun dibalik feinimnya. Warna ini menyembunyikan kepribadian yang misterius. Orang yang menyukai warna memiliki sifat yang romantis, hangat, suka membantu, penyanyang dan mempunyai kesederhanaan spiritual. Ia mengganggap orang-orang yang peduli padanya sebagai sesuatu yang paling berharga yang pernah di miliki. Ia juga membutuhkan kedekatan, dengan aturan dan perubahan.
        Seiring waktu saya mulai menyukai warna lain. Bukan hanya pink melulu. Saya mulai menyukai dan mengoleksi beberapa warna yang menarik tapi tetap pink menjadi warna paling favorit. Saya juga penyuka warna biru, entah kenapa setiap kali melihat warna biru kesannya begitu teduh, dan tentram. Apalagi kalau sedang menatap langit biru. Warna biru sama saja seperti warna pelangi lainnya. setiap orang berhak memilih warna favoritnya. Begitu pula dengan warna biru. Coba bayangkan bagaimana kalau langit berwarna hijau? Pasti tidak enak dipandang dan membuat suasana menjadi berbeda.
     Warna biru memiliki kesan kejernihan dan lembut, seperti air yang mengalir, energinya naik dan surut untuk melakukan suatu gerakan. Jadi yang menyukai warna biru adalah orang yang penyayang dan berjiwa bebas. Ia percaya, kecantikan itu datang dari dalam diri yang membuatnya cantik seutuhnya. Orang yang menyukai warna biru biasanya dapat di andalkan untuk memecahkan suatu masalah. Kadang menjadi tipe pemurung, tapi ia menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal, serta selalu mendambakan kedamaian dan ketenangan. dorar info.com
     Ternyata warna kesukaan itu berpengaruh dari keadaan sekitar dan kegiatan yang kita lakukan, atau  menjadi suatu kebiasaan. Nah, apapun dan bagaimana pun sifat pink dan biru, saya akan selalu menjadikan urutan pertama di antara semua warna. Bagaimana dengan warna favorit kalian?

--------------------------------------------------------

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »